4 Mitos Bisnis Online yang Harus Dibuang

4 -mitos- bisnis-online-yang-harus-dibuang

Salam bloger netter ...!!!!

Mitos Bisnis Online  - Melakukan sebuah kegiatan bisnis memang terkadang memberikan kesan kesenangan tersendiri, dengan bisnis anda tidak akan dikekang oleh waktu, atinya bahwa waktu bisa berada didalam genggaman anda meskipun terkadang justru waktu itu membuat kita meras seperti orang yang sedang dikejar. Tapi percayalah bahwa hanya dengan melakukan bisnislah anda mampu memanage waktu dengan sendirinya secara maksimal.


Dengan pertumbuhan teknologi saat ini, tidak heran jika banyak dari kalangan muda memanfaatkannya untuk menjalankan bisnisnya secara online, bisa juga disebut Bisnis Online.

Semakin banyaknya para pelaku bisnis online, maka semakin banyak pula rumor dan mitos yang menyertai jenis bisnis tersebut sehingga tidak sedikit dari para pelaku bisnis online berhamburan keluar dan masuk begitu saja tanpa menghasilkan apa-apa.

Apa saja rumor dan mitos seputar bisnis online yang meski kamu hindari?

Hasil dari beberapa pengamatan saya, terdapat beberapa Mitos didalamnya, yakni sebagai berikut 

1. Bisa menghasilkan dengan cepat

Jujur saja, bagi sebagian orang bisnis online bisa dikatakan sebagai jalan pintas untuk mendapatkan penghasilan yang teramat cepat dan yeng lebih mirisnya justru paradoks tersebut keluar dari mulut oarang - orang yang sudah dianggap professional.

Lalu salahkah pemikiran seperti itu?

Mungkin bagi anda yang sudah hapal dan paham betul dengan segala resiko dan kendala seputar bisnis online, hal tersebut memang benar adanya, bahwa dengan melakukan bisnis secara online bisa mendapatkan penghasilan dalam waktu yang relatif cepat jika dibanding dengan gaya bisnis kontemporer atau bisnis offline.

Tapi jika pemahaman ini ditelan mentah - mentah oleh pemula, justru yang terjadi adalah sebaliknya, mereka akan pergi meninggalkan bisnis online tersebut dalam waktu yang relatif singkat karena jargon "menghasilkan dalam waktu cepat: tak kunjung tiba. Akhirnya merekapun pulang tanpa memabawa apa-apa. Hmmmm NO INSTAN bosss!!!!

2. Sangat Mudah dikerjakan

Tidak sedikit promo dan iklan yang bertebaran untuk menarik perhatian supaya semua orang berbondong - bondong beralih pada bisnis online dan memilih platform produk mereka untuk dijadikan sebagai media dalam menjalankan bisnis onlinenya, bahkan dari mereka tidak tanggung-tanggung memasang promo "MUDAH DIKERJAKAN.

Sekilas tidak ada yang salah karena itu adalah hak mereka untuk memasang strategi dalam menggaet para membernya, tapi jika yang menelan ini adalah orang awam yang samasekali belum menegrti seputar bisnis online, maka mereka harus siap  merasakan kecewa super tingggi karena faktanya memang tidak semudah yang mereka janjika.

Proses dan perjalanan pannjang akan menentukan seseorang itu berhasil atau tidaknya dalam melakukan bisnis onlinenya, artinya bahwa tidak semua jenis bisnis online mampu dikerjakan dengan mudah.

Pandai dan bijaklah dalam menentukannya supaya tidak kecewa dikemudian hari. Carilah model bisnis online yang menurut anda benar-benar mampu dikerjakan dan mudah mendapatkan hasilnya, biarlah para pengusaha beriklan jor-joran tapi anda harus siapkan diri untuk membuat plane dan pilihan yang tepat supaya tidak salah pilih.

3. Menghemat waktu
  
Memang perlu diakui bahwa banyak sekali jenis bisnis yang bisa dilakukan secara online hanya dengan waktu yang singkat (tidak banyak menyita waktu).

Tapi pernahkan anda menghitung berapa jam waktu yang sudah anda buang untuk sekedar melakukan bisnis online, 5, 10, 15 atau jangan-jangan 24 jam hahahah....

Jika waktu yang anda gunakan sesuai dengan badget yang sudah anda dapatkan mungkin ini tidak menjadi persoalan, tapi bagaimana jika pendapatan bisnis online anda tidak sesuai dengan waktu yang sudah anda  pakai, nah,,, ini baru permasalahannya.

Jika selama ini anda berpikir bahwa waktu anda akan hemat dengan melakukan bisnis online, saya rasa itu kesalahan yang fatal, sebaiknya anda lebih banyak memilah dan memilih  jenis bisnis online yang hendak anda gunakan supaya peribahasa TIME IS MONEY benar-benar terealisasi dengan benar dan bukan hanya sekedar peribahasa belaka.

4. Bisa Dikerjakan Tanpa Modal

Tidak ada sebuah pekerjaan untuk menghasilkan sesuatu yang bisa dilakukan tanpa modal, ibarat orang memancing, anda akan butuh umpan untuk mendapatkan ikan. Begitu juga dalam bisnis online, tidak semuanya bisa dikerjakan dengan gratis, anda akan butuh akun dan koneksi internet sebagai modalnya. 

Demikian sekilas seputar mitos dalam bisnis online yang harus dibuang jauh-jauh sebelum anda terlambat untuk menyesalinya.

Semoga bermanfaat dan mohon maaf bila terdapat kesalahan dalam penafsiran dan penulisan 

Salam Bloger Netter ...!!!

Cara Pemula Mendapatkan Uang Online Melalui Aplikasi Android


Salam Blogger Netter !!!

Halo para fans setia blognet99, apa kabar? semoga selalu dalam keadaan baik-baik saja ya tentunya.

Hampir lebih dari 2 minggu tidak update artikel, rasanya kangen sekali dengan agan-agan semua, huhuhu lebay dikit bro..

Pada kesempatan kali ini saya mau share seputar cara mencari uang online, apa saja sih yang meski dilakukan saat kita memburu uang di dunia online?

Aplikasi AndroidDi zaman yang serba canggih seperti sekarang ini,mencari uang memang sudah bisa dilakukan dengan cara-cara yang agak sedikit unik, tidak harus melulu menjadi karyawan,pedagang maupun bisnisman di dunia nyata, faktanya saat ini mencari uangpun sudah bisa dilakukan secara online atau menggunakan jaringan internet.

Bagi sebagian orang di luaran sana, mungkin cara mencari uang online melalui aplikasi android agak sedikit terdengar aneh atau bahkan terdengar sedikit Impossible alias bohong belaka. Tapi bagi sebagian orang cerdas kaya agan-agan ini, tentu mencari uang secara online  bukan cara baru dan faktanya memang bisa dilakukan.

Dari berbagai cara mencari uang online, tentu saja harus ada beberapa tips dan trik yang mesti dilakukan supaya hasilnya menjadi maksimal dan sesuai dengan harapan.

Pada kesempatan ini saya bukan hendak memberikan trik ajaib supaya cepat kaya atau supaya akun paypal/rekening Bank agan cepet penuh , tapi saya hanya akan share sebuah tips sederhana supaya kegiatan agan-agan dalam mencari uang online melalui aplikasi android tidak menjadi sia-sia alias bullshit belaka.

Oke, langsung aja kali ya supaya tidak terlalu banyak basa-basinya.

1. Sabar dan Telaten 

Dalam melakukan hal apapun jenis pekerjaannya sebenarnya tidak ada yang instan, karena mie instan aja harus direbus dulu baru bisa dimakan, apalagi soal penghasilan dalam sebuah pekerjaan, butuh kesabaran dan ketelatenan dalam mengerjakannya, karena jika point tersebut tidak ada dalam pribadi anda, maka bersiaplah untuk menghasilkan ZONK.

Sabar dan Telaten bisa dibilang menadi pondasi dasar dalam melakukan pekerjaan mencari uang online, karena didalamnya terdapat banyak sekali syarat yang mungkin harus anda kerjakan.

Contoh kecilnya, jika anda mencari uang online melalui blog tentu anda harus lebih sabar untuk mendatangkan pengunjung dengan cara rajin mepublish artikel yang bermanfaat buat pengunjung, atau jika anda menggunakan aplikasi android sebagai ladang mancari uang online maka tentu saja anda harus lebih sangat bersabar karena memang membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk memenuhi point yang nantinya bisa ditukar dengan dollar atau rupiah.

2.Pandai Mencari Aplikasi

Dengan semakin banyaknya aplikasi yang dianggap hoax seperti tidak membayar para membernya padahal mereka sudah bersusah payah dengan menghabiskan waktu yang cukup lama untuk mengumuplkan point, tapi tiba-tiba sang ownernya menghilang tanpa jejak, huhuhu pasti sangat menjengkelkan.

Nah,, untuk mengantisipasinya, maka jangan takut bertanya dan mencari dahulu tentang review soal aplikasi yang hendak agan gunakan sebagai ladang untuk mencari uang online, hal ini supaya agan terhindar dari kasus penipuan seperti yang agan takutkan.

Carilah beberapa aplikasi penghasil uang online seperti make money atau earn money yang sudah benar - benar terpercaya dalam membayar membernya. Untuk hal ini silahkan agan cari reviewnya terlebih dahulu atau bisa meluncur ke situs (jalantikus.com).

Disana agan akan menemukan banyak sekali aplikasi penghasil uang online lengkap dengan reviewnya, tapi yaaaaaa jangan langsung ditelan mentah-mentah atau digunakan semuanya, gunakan dulu 1 - 2 aplikasi untuk sekedar membuktikan.

3. Gunakan Aplikasi Lebih dari Satu

Jika pada point di atas saya melarang agan untuk menggunakan banyak aplikasi, maka sebenarnya agan bisa menggunakan aplikasi lebih dari satu (jika agan punya banyak waktu) supaya lebih cepat terkumpul pointnya, tapi usahakan gunakan aplikasi yang sederhana dengan jumlah widtdraw yang tidak terlalu tinggi supaya tidak terlalu jenuh dalam menunggu kepastiannya, huhuhu.....meski sabar gan..!!!!

 4. Akses Internet yang Baik

Jika agan mau fokus dan cepat mengasilkan uang online, maka sebaiknya gunakan akses internet dengan kualitas unlimited jangan kuota, karena hal itu hanya kan membuat kantong agan jadi jebol ga karuan, saya sendiri menggunakan jaringan wifi dengan  kualitas unlimited, selain lebih cepat tentu ini bisa lebih murah dibanding dengan yang badget kuota, karena mencari uang online dengan aplikasi dari android memang sangat besar bro...

Oke, cukup sekian dulu tips sederhana seputar mencari uang online melalui aplikasi android ini, semoga membantu dan mohon maaf jika banyak kekurangan dalam penjelasannya, maklum saya bukan seorang yang pandai dalam menulis sebuah review, hehehe...

Tapi meski demikian semoga saja artikel ini bisa membantu agan yang saat ini memang sedang asik dan gencar-gencarnya mencari uang online melalui aplikasi android.

Salam Blogger Netter!!!

cara mendapatkan penghasilan adsense khusus pemula

cara mendapatkan penghasilan adsense khusus pemula

Halo Blogger netter...

Menjadi publisher adsense memang sangat menyenangkan ya,,, apalagi kalo sudah bisa mendapat penghasilan alias gajian,, hmmm pasti ga kebayang tuh senengnya..

Berikut saya sedikit cerita seputar kebersamaan saya dengan adsense

KESAN PERTAMA

Bagi saya adsense merupakan salah satu cara mendapatkan penghasilan online yang paling saya sukai, pasalnya hanya dengan membuat beberapa video original dan menulis beberapa artikel lalu mempublish dan membagikannya ke media sosial, kita sudah mampu mendapatkan harapan untuk mendapatkan penghasilan melalui iklan yang sudah terpasang.

Meski ini bukanlah perkara mudah, namun justru hal inilah yang membuat saya tertantang. Yaaa namanya juga usaha, tidak ada yang instan dong, semua butuh perjuangan dan usaha yang tentu saja harus maksimal.

Mengenal adsense bukan perkara baru buat saya, sekitar tahun 2014 saya sudah menjadi mitra adsense melalui platform youtube, dan alhamdulillah saya sudah merasakan gajian, meski tidak besar namun lumayan buat faktor penyemangat saya dalam meraih penghasilan melalui youtube

KENAPA SIH MESTI ADSENSE

Diluar banyak sekali jenis periklanan yang menawarkan penghasilan, baik itu melalui video atau artikel. Namun ternyata Adsense tetap menjadi primadona yang kerap menjadi buruan para blogger dan youtuber, kenapa demikian, mungkin berikut adalah beberapa faktornya :


  1. Adsense merupakan jenis periklanan yang sangat aman dan dipercaya, jelas saja,,, wong yang mengendalikannya adalah perusahaan besar sekelas google.
  2. Adsense selalu tepat waktu dalam membayar para publishernya
  3. Adsense memiliki jaringan periklanan yang sangat banyak dan dipercaya sehingga para publisher tidak merasa takut untuk kekurangan stok iklan
  4. Klik iklan adsense memiliki harga yang sangat besar dan bahkan fantastis, bahkan menurut para publisher ada harga iklan yang sampai seharga 1000/kliknya, Wallahu 'alam..

 APA SAJA SYARAT UNTUK BISA GAJIAN DARI ADSENSE

Hahaha... ni pertayaan yang mungkin berlaku buat orang awam, bagi anda yang sudah jadi blogger atau youtuber sejati bisa melewatkan yang bagian ini. Sementara untuk yang belum mudeng saya jelasin secara singkat aja ya...

Seperti jenis pekerjaan yang lainnya, artinya kita akan mendapatkan bayaran jika kita sudah melakukan sebuah pekerjaaan (secara sederhananya demikian).

Nah,,, biar bisa dapat gaji dari adsense tentu yang harus kita lakukan adalah :

Menguplod video kedalam youtube dengan video yang semurni mungkin, jangan mengandung musik yang berhak cipta, apalagi ngerampok video orang lain, itu buat anda yang pengen dapet penghasilan melalui youtube.

Setelah video di upload (sebanyak mungkin kalo bisa,,) baru anda daftarin tuh ke adsense, setelah video anda di tonton sebanyak 10.000 kali, baru team google adsense bakal mereview video anda,  layak atau tidak untuk bermitra dengan adsense.

Setelah diterima, maka biasanya anda akan dapat email balasan dari team google adsense dan iklan secara otomatis bakal mejeng di video-video anda.

Jika ada orang yang menonton video anda lalu mengklik iklan yang ada di video anda, maka secara otomatis anda akan mendapatkan penghasilan. Besar dan kecilnya bisa anda lihat di dasbor adsense anda tentunya

Nah,,, kalo mau dapetin duit dari adsense melalui blog, caranya adalah tentu saja dengan membuat blog dan mengisinya dengan beberapa artikel. 

Untuk jumlah artikel sebenarnya tidak ada batasan, tapi usahakan harus diatas 30 artikel biar aman, tapi lebih  banyak lebih baik dan aman sih.

Selain itu, anda juga harus rajin oprek template, sebisa mungkin dengan tampilan yang sangat sederhana, karena google katanya lebih suka kesederhanaan.

Soal template, anda bisa cari atau download yang gratisan, banyak kok di google, silahkan cari yang minimalis dan bersahabat dengan SEO.

Setelah semuanya ready, baru anda daftarin tuh blog anda ke adsense, kalo di terima, maka blog anda akan dipasangi iklan oleh team google adsense.

Untuk penghasilan, tentu bisa anda dapatkan jika ada yang mengklik iklan  yang ada di blog anda tersebut. Dan biasanya, harga klik iklan di blog lebih besar ketimbang iklan yang ada di youtube.

Oke,, saya rasa demikian ulasan singkat saya seputar adsense, buat pemula yang belum paham soal adsense, bisa menghubungi saya di email fadisanew@gmail.com. Insya Allah akan saya bantu, dan yang jelas semuanya gratis tanpa dipungut biaya sepersepun,,,

Salam blogger netter. Semoga artikel ini membantu anda yang belum mudeng soal adsense.
Pengertian google adsense dan cara menggunakannya

Pengertian google adsense dan cara menggunakannya


Salam blogger Netter...

Jumpa lagi dengan admin blognet99, blog sederhana yang coba ingin berbagi informasi seputar dunia blogging.

Nah, pada kesempatan kali ini saya iningin berbagi seputar perjalanan saya bersama adsense.

Meski blog yang anda baca ini belum diterima adsense, namun sebenarnya saya sudah lama mengenal adsense dan bahkan sudah merasakan manisnya gajian bareng adsense, ko bisa?? ya tentu saja bisa, kan iklan adsense buka cuma bisa di pasang di blog melainkan juga di youtube.Dan gajian yang saya rasakan itu adalah dari penghasilan youtube.

PERTAMA KALI KENAL ADSENSE

Sekitar tahun 2014 saya sudah mulai tertarik dengan adsense, itu karena hasil blog walking saya di beberapa blog yang mempublish artkel tentang keistimewaan adsense.

Sebenarnya ebelum saya mengenal adsesense, saya terlebih dahulu memasang iklan PPC lokal, waktu itu kalau tidak salah namanya PPCINDO, tapi sayang sekarang mereka tenggelam dan sayapun tidak pernah meraskan gajian padahal dasbor ppc saya sudah terisi dengan banyak rupiah.

Tahun 2014, saya menemukan buku panduan atau ebook yang djjual oleh mas ucok Proyogo, namanya Adsense Metalis, waktu iu harganya sekitar Rp.97.000. Melalui buku tersebut saya menemukan cara bagaimana memasang iklan adsense di youtube, dan alhamdulillah, pelan namun pasti hasilnya mulai terasa.

Beberapa bulan kemudian setelah saya mempraktekan panduan dalam buku tersebut, akhirnya di bulan maret 2016 dasbor adsense saya tembus angka 100,97 (Rp.sekitar 1.400.000,-) itulah gajian saya yang pertama di adsense.

KENAPA PILIH ADSENSE

Adsense merupakan jaringan periklanan yang tentu saja selalu menjadi buruan para youtuber maupun blogger, hal ini karena adsense merupakan jaringan periklanan yangsangat dipercaya, aman dan selalutepat waktu membayar para publishernya. (pembayaran biasanya dilakukan antara tangal 21 hingga akhir bulan setiap bulannya).

Dengan memiliki akun adsense, tentu merupakan kebanggan tersediri bagi para blogger dan yotuber, karena melalui iklan tersebutlah mereka mendapatkan penghasilan online yang tentu saja terkadang malah lebih besar jika dibandingkan dengan penghasilan offline mereka.

Iklan adsense sangat aman dan di percaya serta sangat bervariasi, hal ini tentu sangat berbeda dengan platform periklanan lainnya yang memiliki jaringan periklanan yang sangat terbatas dan terkadang meninggalkan para publishernya begitu saja hingga recehan yang telah mereka kumpulkan pun kerap tidak dibayar (tidak semua PPC bersikap demikian).

BAGAIMANA CARA MEMILIKI AKUN ADSENSE

Bagi sebagian orang memiliki akun adsense mungkin bukan perkara sulit, tapi kenyataannya memang tidak semudah yang dibayangkan. Banyak proses yang meski di tempuh.

Pada dasarnya, adsense bisa dimiliki dengan dua cara, yakni melalui blog dan video (Youtube).

ADSENSE YOUTUBE

untuk memasang iklan adsense di yotube, ada beberapa proses yang mesti anda tempuh, berikut proses globalnya

  • Memilki akun youtube
  • Uplod video yang original tanpa musik yang berhak cipta
  • Video sudah di tonton minimal sebanyak 10.000 kali
ADSENSE BLOG

Sementara untuk memasang iklan adsense di blog anda harus melakukan beberapa tahap sebagai berikut :
  • Blog sudah berisi artikel original (bukan hasil copy paste)
  • Jumlah artikel minimal 25 (lebih aman) walaupun bukan hal baku
  • Blog sudah dipasang TLD (Top Level Domain) seperti .com, .net, .xyz, .info, .web, .co.id, dan lain sebagainya.
  •  Usia blog minimal 4-6 bulan
  • Blog harus berisi widget statis seperti: contac,privacy  policy,sitemap dan disclaimer
  • Menggunakan template yang responsip (cari yang gratisan) kalo berminat saya punya tempalte yang pernah saya gunakan untuk mendaftar adsense, dan alhamdulillah berhasil.

KELEBIHAN ADSENSE DIBANDING PPC LAIN

Lebih banyak memiliki jaringan periklanan
Sistem pembayarannya lebih akurat dan tepat waktu
Dikelola oleh perusahaan besar, yakni Google
Biaya klik lebih tinggi dan besar


Demikian ulasan singkat seputar google adsense yang bisa saya share, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi anda yang hendak melamar menjadi mitra adsense.

Salam blogger Netter...


youtube adsense: cara kaya dengan youtube adsense

youtube adsense: cara kaya dengan youtube adsense

cara kaya dengan youtube adsense - Detik-detik akhir tahun telah berlalu.Aroma dan sensasi 2018 semakin nyengat tercium.

Keglamoran dan kegundahan yang tersisa di tahun 2017 perlahan namun pasti hanya akan meninggalkan  bekas jejak yang tak mungkin bisa diulang,jika itu kegagalan maka biarkan dia menjadi guru terbaik demi meraih sukses di masa depan,jika itu adalah keberhasilan maka carilah cara untuk lebih meningkatkan kesuksesan yang lebih dan pastinya bisa bermanfaat buat orang di sekeliling anda.

Biarlah segala kesulitan dan kesukaran yang menghimpit ditahun 2017 menjadi sebuah pelajaran dan pedoman demi meraih hari esok yang lebih cerah dan mapan.Sesungguhnya tak ada kehidupan yang berdiri tanpa masalah, justru kehidupan yang tanpa masalah adalah merupakan masalah buat kita karena tanpa masalah kita tidak akan pernah berubah dan menjadi lebih dewasa.Kesulitan dan kemudahan kadangkala selalu berjalan dengan beriringan walaupun keduanya memiliki wajah yang berbeda namun keduanya adalah cambuk bagi kita untuk menjadi lebih baik dan lebih pantas dalam menjalani segala sisi kehidupan.

Tak selamanya kebaikan itu adalah baik dan kesulitan itu adalah buruk.Keduanya hanyalah situasi yang diamanahkan oleh Allah kepada Hamba-Nya sebagai bukti akan kebesaran dan kasih sayang-Nya,agar hamba-Nya mampu mengambil pelajaran dari keduanya.

Berangkat dari sebuah fenomena di atas, maka sudah seharusnya sebagai seorang makhluk Tuhan yang diberikan kecerdasan dan kebebasan dalam menentukan arah hidup,manusia harus senantiasa bersyukur atas segala nikmat yang diberikan oleh sang pencipta,sungguh hanya dengan rasa syukur hidup akan terisa lebih nikmat dan berarti.

Mau tidak mau dalam sebuah perjalanannya,manusia akan selalu dihadapkan dengan berbagai persoalan.Permasalahan yang kerap terjadi dalam kehidupan kita sebenarnya hampir didominasi oleh keadaan ekonomi belaka.Kekurangan papan,sandang dan pangan terkadang membuat sebagian orang mencari solusi pintas dalam mengatasinya, tapa berpikir panjang apakah itu baik untuk dia dan keluarganya atau justru akan membuat dia dan keluarganya semakin terpuruk setelahnya.Hal semacam ini sering terjadi karena minimnya keimanan sehingga bisa menyebabkan dia terperangkap dalam bisikan setan

Minimnya ilmu pengetahuan bisa menjadi salah satu factor utama terciptanya suatu keadaan yang kurang menguntungkan,misalnya seorang pembisnis maupun pedagang yang tidak dibekali dengan keilmuan tentang marketing,maka sudah bisa dipastikan tidak akan mengalami kemajuan dalam usahanya tersebut.Atau juga seorang yang tidak bisa baca tulis akan selalu menjadi objek yang mudah untuk disepelekan oleh orang-orang disekitarnya.

Apapun keadaan dan kondisi anda saat ini,maka sudah bukan waktunya lagi untuk terus berpikir.Lakukan apa yang anda bisa lakukan dan tinggalkan segala apa yang bisa membuat  anda bingung dan frustasi.Ditengah persaingan global dengan perkembangan tekhnologi yang canggih saat ini sudah seharusnya anda tidak tinggal diam.Teknologi sebenarnya tidak selalu memberi dampak buruk buat manusia tapi juga ada nilai positif dan kemudahan yang bisa didapat di dalamnya.

Sebut saja INTERNET.Dengan Teknologi yang semakin canggih,keberadaan internet sebenarnya sudah bisa dijadikan sarang untuk meraih pundi-pundi rupiah maupun dollar.Dengan menggunakan segala aplikasi yang disuguhkan,internet mampu memberi ruang kepada siapa saja yang ingin meraih prestasi khususnya dalam bidang ekonomi.

Tidak sedikit orang – orang di sekitar kita mampu meraih penghasilan hanya dengan menggunakan internet,padahal dulunya keadaan mereka tidaklah jauh dengan keadaan kita yang selalu dirundung masalah keuangan.Sebagian besar dari mereka sudah ada yang mampu membeli kendaraan bahkan rumah,semua itu mereka dapatkan hanya denga menggunakan fasilitas internet.

Jika kemarin anda selalu berpikir bahwa mencari duit di internet adalah sesuatu yang sulit bahkan mustahil,maka sudah waktunya pemikiran itu anda buang jauh-jauh dan kalau bisa jangan sampai dia balik lagi dalam kehidupan anda.Dari sekian cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan duit di internet,mendaftarkan diri ke youtube adsense adalah solusi terbaik untuk anda,apalagi anda adalah pemain pemula namun memiliki kreasi dan hobby membuat atau memposting video.

Apa yang harus anda lakukan dengan internet?

Langkah awal yang harus anda lakukan untuk mendapatkan duit di internet sebenarnya sangat mudah.Langkah pertama anda harus mendaftarkan diri dulu ke www.google.com dan buatlah sebuah akun atau alamat email dengan menggunakan data diri pribadi anda sesuai denga KTP anda.Carnya silahkan cari di internet.ketik saja “cara membuat akun gmail” maka anda pasti akan mendapatkan blog atau situs yang membahas tentang cara membuat alamat email dengan mudah.Atau anda juga bisa langsung menuju https://gmail.com
Setelah anda memilki alamat email,maka langkah selanjutnya adalah mendaftarkan diri anda ke youtube.masuklah ke https://youtube.com  dan daftarkan diri anda dengan menggunakan email dan password gmail account  anda.maka dengan demikan anda akan memiliki akun di youtube.

Membuat video menjadi duit  dengan youtube adsense

upload video anda kedalamnya sebanyak 2-3 video dulu, jika belum ada buatlah video durasi pendek sekitar 2-5 menit dengan menggunakan kamera hp anda (Untuk pertama video harus original atau bukan hasil dari download).

Setelah anda berhasil mengupload video anda, carilah teks “Status and features” letaknya di beranda yotube anda sebelah kiri,kemudian cari teks “Monetization” maka akan ada teks “Enable” disampingnya klik teks tersebut,setelah itu anda akan dialihkan pada halam baru di youtube.Saat anda melihat teks “Enable My Account” maka langsung saja di klik/

Setelah itu anda akan mendaptkan pemberitahuan berupa teks panduan dari youtube,cheklis semua kolom yang ada disamping sebelah kirinya dan klik “I accept”.kemuadian anda akan diperntahkan untuk menceklis beberapa kolom yang tampil,setelah itu klik teks “monetize” yang terletak dibagian bawah.

Kemudian anda akan disuguhkan kalimat bahwa video anda sudah dimonites,maka klik teks “Go it” Sampai tahap ini anda sudah saya nyatakan berhasil dan video anda sedang dalam tahap review oleh pihak google.

Jika anda kembali ke beranda yotube anda,maka anda akan melihat tanda “?” berwarna hijau disebelah kanan video anda.itu artinya bahwa video anda memang masih direview.kalo video anda original maka dalam waktu yang tidak lama sekitar 1 jam saja  anda sudah bisa meilhat tanda $ disamping video anda, itu artinya bahwa video anda sudah terpasang iklan adsense dan sudah bisa menghasilkan duit.
Jika anda ingin mendapatkan duit lebih banyak, maka sering-seringlah upload video anda,semakin banyak semakin baik, VIDEO = $$$ begitulah istilahnya.

Mungkin hanya itu saja yang bisa saya bagikan buat anda yang saat ini sedang dirundung masalah keuangan.slahkan gunakan fasilitas internet untuk memaksimalkan pemnghasilan anda.Cara tersebut diatas bukan SOLUSI CEPAT TANGGAP tapi SOLUSI PELAN TAPI PASTI.
Ketimbang memikirkan hal-hal yang belum tentu milik anda, mendingan sekarang anda ACTION,bukankah ada semboyan “lebih cepat itu lebih baik”.

Jika anda  tidak suka dengan semboyan di atas,maka abaikan saja,karena saya juga bukan penganut semboyan itu kok, yang terpenting sekarang adalah “GO DO IT” Rich With Adsense Youtube

Semoga berhasil dan jangan lupa kasih tau saya jika sudah sukses, hehehe bercanda
Ternyata beginilah efek Saat blog diterima Adsense

Ternyata beginilah efek Saat blog diterima Adsense

Salam Blogger Neter

Halo.. apa kabar semuanya, semoga selalu baik dan selalu dalam naungan kesuksesan, amiiin...
Dikesemoatan yagng berbahagia ini saya ingin menulis sebuah suasana hati saat diterima adsense.,, walaupun bukan blog ini yang diterima, heheheh (semoga saja blognet99 bisa diterima adsese dalam waktu dekat).

Beberapa hari yang lalu saya ngobrol sama temen yang salah satu blognya sudah diterima adsense, dengan raut wajah yang gembira dia menceritakan tentang moment kebahagiaannya tersebut. Sebagai seorang sahabat, tentu sayapun merasa senang walau sedikit cemburu. huhuhh.. (tapi cemburu positif)

Dari obrolan yang cukup panjang lebar, ada beberapa point yang bisa saya simpulkan saat seorang blogger di terima oleh adsense, berikut adalah kesimpulan yang saya tangkap dan  terjemahkan dari hasil obrolan tersebut :



NGEBLOG LEBIH SEMANGAT 

Tidak ada kata lain selain kata "SEMANGAT' saat blog yang kita bangun dalam waktu yang panjang dan pemikiran yang melelahkan tersebut di setujui oleh google adsense sebagai mitranya.

Setelah hampir 7 bulan membangun blog dengan konten original dan berkualitas, akhirnya blog teman saya tersebut benar - benar menyentuh hati team adsense yang kemudian menerimanya sebagai mitra untuk mendapatkan penghasilan secara online,,, hmm,, girangnya bukan main tuh,, pasalnya untuk mendaftar dan mendapat persetujuan dari adsense bukanlah perkara mudah.

Saya sendiri yang sudah lebih dari satu tahun ngeblog, belum juga diterima,, hehehehe,,, belum beruntung aja kali,, tapi saya yakin dan percaya bahwa itu bukanlah hal yang MUSTAHIL karena  bagi saya adalah "NOTHING IMPOSSIBLE" alias tidak ada yang tidak mungkin, selama kita terus berkarya dan tidak mudah menyerah.

LEBIH BERHATI-HATI

Setelah diterima google adsense, tentu yang harus dilakukan adalah tidak berhenti untuk menulis sebuah artikel yang bermanfaat dan mendatangkan pengunjung.

Memiliki akun adsense bukan berarti kita boleh menulis artikel asal-asalan dan sesuka hati, apalagi di dalam artikel tersebut terdapat tulisan atau kalimat yang mengandung unsur SARA,,tentu saja hal itu kan sangat rentan untuk keberlangsungan akun adsense.

Tidak sedikit para publisher yang menjadi mintra adsense kemudian terkena teguran bahkan banned dari google, hal demikian terjadi karena adanya beberapa aktivitas yang tidak disukai oleh google adsense diantaranya adalah

  • Mengajak/menyuruh orang lain mengklik iklan di dalam blog tersebut
  • Mengklik iklan sendiri dengan sengaja maupun tidak sengaja
  • Menempatkan iklan secara berlebihan 
  • Menempatkan posisi iklan  yang menggangu artikel atau pengunjung
  • Merubah kode iklan adsense 
  • Menempatkan iklan di blog lain yang  masih baru atau yang tidak sesuai dengan kebijakan google
MONDAR-MANDIR KE AKUN ADSENSE

Dari obrolan saya tersebut, ternyata teman saya itu lebih sering mondar-mandir membuka akun adsensenya hanya untuk melihat-lihat penghasilan di dasbor adsense. Sedikit lebay sih, tapi maklumlah namanya juga lagi anget-angetnya.

LEBIH BANYAK BEREKSPERIMEN 

Salah satu cara untuk mendapatkan penghasilan yang maksimal dengan adsense, tentunya selabin mendatangkan pengunjung lebih banyak dengan membuat konten yang bagus dan bermanfaat, salah satunya dalah dengan cara mencari posisi yang tepat dalam penempatan iklan. Dan hal itulah yang kerap dilakukan teman saya, terkadang dalam seminggu dia harus terus update untuk terus mencoba melakukan eksperimentempat yag dirasa pas untuk mendapat klik terhadap iklannya.

Hal tersebut memang sah-sah saja dan bahkan sangat dianjurkan oleh google supaya para publisher mendapathasil yang maksimal.

LEBIH SERING KONSULTASI DAN BLOG WALKING

Demi meraih penghasilan yang maksimal, tak jarang teman saya tersebut sering banyak melakukan blog walking untuk menemukan artikel-artikel seputar cara meningkatkan penghasilan adsense, bahkan dia sering sekali berkomunikasi dengan para master yang sudah terlebih dahulu sukses meraup penghasilan di adsense.

Hal positif  tersebut kerap ia lakukan bukan cuma sekedar untuk meningkatkan penghasilan namun juga untuk lebih dalam memahami cara dan kinerja adsense pada sebuah blog.


Demikian hasil perbincangan saya dengan seorang teman yang blognya sudah diterima adsense, semoga saja saya dan anda yang saat ini belum sukses meraih aprove adsense bisa menjadi lebih semangat dan pantang menyerah. 

Yang terpenting adalah untuk terus menulis yang bermanfaat bagi orang lain sehingga efek manfaat tersebut akan berubah menjadi manis untuk kita kedepannya.

Menjadi Mitra adsense adalah salah satu cara dari puluhan cara meraih penghasilan di internet, jika akun adsense belum anda miliki, maka PPC lain mungkin bisa menjadi alteratif

Salam Blogger Netter.